• 0361 900 9310
  • ukpbj@badungkab.go.id

Lokakarya Nasional Penyusunan "Road Map" ULP di Jakarta

Bupati Badung A.A. Gde Agung didampingi Sekda Badung Kompyang R. Swandika, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Dewa Apramana, Kabag Pembangunan, Kabag Ortal dan Ketua Pokja Unit Layanan Pengadaan (ULP) Badung menghadiri lokakarya nasional rencana aksi pembentukan organisasi permanen dan peta jalan pengembangan organisasi unit layanan pengadaan (ULP) di wilayah percontohan yang diselenggarakan LKPP dan MCAI di hotel Crown Jakarta, 3 sampai 5 Maret 2015. Dalam lokakarya ini, agenda penting yang dilaksanakan adalah penyusunan road map (peta jalan) status kelembagaan ULP Kabupaten Badung yang merupakan salah satu dari 29 ULP percontohan di Indonesia.

Setelah penyusunan road map tersebut, dilanjutkan dengan penandatanganan pernyataan oleh Bupati Badung yang berisi dukungan dan komitmen atas pelaksanaan rencana aksi dan peta jalan pengembangan organisasi dan kelembagaan pengadaan barang dan jasa program modernisasi pengadaan. Di sela-sela acara tersebut, Bupati Gde Agung mengadakan pertemuan khusus dengan Kepala LKPP Agus Raharjo didampingi Deputi dan Direktur SDM LKPP.

Dalam pertemuan tersebut, dibahas rencana pengembangan untuk membentuk ULP di Kabupaten Badung yang permanen dan mandiri tahun 2015. Walaupun beberapa ketentuan yang mengatur organisasi perangkat daerah satu dengan yang lainnya belum selaras. Namun, Bupati Badung berkomitmen bahwa ULP Kabupaten Badung wajib menjadi ULP permanen dan mandiri. Mengingat, dengan terbentuknya ULP, transparansi pengadaan dapat terwujud serta tercapainya efisiensi anggaran yang cukup signifikan.

(Sumber : BALI POST Jumat, 6 Maret 2015, Halaman 2)

  • By admin
  • 06 Maret 2015
web counter
visitor counter